• 24

    Jan

    Linux Sabily 9.10

    Linux sabily, previously known as Ubuntu Muslim Edition (ME), is one of linux distribution. The distro is designed to be used by a moslem. Many application related with the spirit is available natively. For linux user in Indonesia, you can download the iso image file from kambing repository server. Small version size +/- 1GB and Full version with repository size is about 3GB. It’s very recommended to download the full version with repository if you have no problem with internet connection, since there are available some recitation installed with zekr. It’s very usefull since then you dont need to go online in order to get the recitation. Anyway, there are 2 kind of choices available: 1. DVD Small version: Main softwares sabily-artwork: customized usplash, GDM theme, Metac
  • 7

    Jan

    Wolfram Alpha - Mesin cari pengetahuan-matematis

    Wolfram Alpha? apa itu? Wew.. perkenalkan mesin cari internet yang unik ini. Mesin cari ini tidak bakal mencari berdasarkan apa yang tersedia di internet, tetapi lebih menyajikan informasi pengetahuan dan statistik yang telah ditanamkan pada mesin ini. Menurut petunjuk yang tertera, kita bisa masukin tanggal, nama kota, dua barang (buat perbandingan), perhitungan matematika, bahkan dengan ekspresi matematika yang lebih kompleks (lom pernah kepikiran pake yang ini, mungkin kapan2 kalo ada soal kalkulus bisa dimasukin.. :D ) Mesin pencari ini bisa memunculkan aneka statistik yang menarik. Misal aja masukin tanggal lahir anda, 1 April 1987. Jadi ketahuan deh sudah masuk episode hari ke-berapa hidup anda, berapa lama usia anda, tanggal kelahiran anda menurut kalender bulan (hijriah), dan la
  • 20

    Dec

    Musim Ujan kali ini, Jakarta 2009

    Tulisan ini ngecrut di akhir minggu pertama bulan Desember 2009. Tulisan ini muncul karena trigger ngeliat ujan yang lagi (lagi-lagi) mengguyur Jakarta siang ini. Dari balik jendela kos ex-auri 28 ini, aku mencoba menyusun kata. Memaksakan diri ‘berlari’ dari kesepian acara. Musim hujan kali ini agaknya adalah yang kedua kali aku lewati di kota ini. Bila permulaan tahun hijriyah ditandai dengan hijrahnya Sang Nabi dari Mekkah menuju Madinah, maka agaknya taon ini berarti adalah tahun ke-2 Hijriyahku, mengingat aku pertama kali datang dengan niat bermukim di kota ini adalah 2 tahun lalu, Desember 2007. Aku merasa masihlah tidak banyak berubah dari aku yang dulu. Kecuali kemampuan teknis, secara emosional dan kejiwaan aku merasa tidak banyak, untuk tidak mengatakan tidak ada ya
  • 18

    Dec

    Indonesia Jangan Sampai Besar

    INDONESIA adalah bangsa besar.Tanda kebesarannya antara lain lapang jiwanya, sangat suka mengalah, tidak lapar kemenangan dan keunggulan atas bangsa lain, serta tidak tega melihat masyarakat lain kalah tingkat kegembiraannya dibanding dirinya. Dari lingkaran katulistiwa, Indonesia memiliki 12,5%, dan itu lebih dari cukup untuk menguasai akses angkasa, satelit dan wilayah otoritas politik maupun perekonomian informasi dan komunikasi. Kita adalah a big boss industri teknologi informasi sedunia. Tapi kita sangat rendah hati dan mengalah. Kita tidak tega kepada negara kecamatan bernama Singapura, sehingga kekayaan kita itu kita sedekahkan kepada tetangga kecil itu. Keluasan teritorial dan kesuburan bumi maupun lautan,kekayaan perut bumi, tambang- tambang karun, keunggulan bakat manusia-manus
  • 11

    Dec

    Capacity Utilization

    Mendengar kata Capacity Utilization sejenak membawa alam pikirku. Introspeksi diri. Segini banyak sumber daya yang telah dikaruniakan kepada diriku sudah berapa banyak bisa aku memanfaatkannya sesuai visi dan misi yang diembankan. Bahasan ini mungkin agak terlalu berat untuk diriku saat ini. Sebaiknya aku mungkin hanya bercanda tawa kesana kemari. Tapi emang kadang manusia berbuat khilaf, dan kurasa saat ini mungkin adalah khilafku karena pengen menuang ide tentang sesuatu yang agak serius. Adalah apa lagi selain kekhilafan yang bisa memaksaku berpikir sedikit serius? Seringkali kutemui diriku termasuk orang-orang yang tidak atau kurang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu. Cengengesan. Asal-asalan. Kurang main hati. Nggak Soulful. Termasuk dalam mengisi postingan blog ini. Aku men
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post